Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat File Robots.Txt Mudah - Alfiyah Gosip Blogger

Cаrа Mеmbuаt Fіlе Rоbоtѕ.txt Prаktіѕ - ALfіуаh Infо Blоggеr

file Robots txt in blogger


Bаgаіmаnа Cаrа Mеmbuаt Fіlе Rоbоtѕ.txt


File Robots Txt ialah suatu misteri bagi pakar blogger seperti aku.Tetapi kenyataannya tidak ada yang misteri di dunia ini,kecuali anda menjelajahi sepenuhnya.Jika anda cemas perihal bagaimana cara mudah menulis file robots.txt,jangan terlalu panik ini sungguh sederhana sekali seperti anda menulis postingan blog atau umpama mengedite sebuah postingan halaman yang ada. Yang penting anda harus mengetahui langkah-langkah apa yang harus dipakai. Biasanya robot / spider menjelajahi situs untuk beberapa hal,seperti halaman postingan, control panel admin,tag,arsip. Mereka mengindeks apa apa saja yang tampakuntuk di saluran bagi mereka. Hal ini sungguh penting untuk menghalangi mereka dari mengindeks segala sesuatu dari website kita.
Setiap file Robots.txt dari suatu situs akan berlokasi di www.Domain Name.com/robots.txt, misalnya www.alfiyah.com/robots.txt.Biasanya robots.txt file juga dikenali selaku Robots.txs Excluison Protocol.Kaprikornus setiap kali robot mendatangi situs web anda,ia apalagi dahulu harus mengunjungi halaman / robots.txt,kemudian mengunjungi halaman lain untuk mengindeks.

Sеkаrаng Ikutі 7 Lаnkаh Cаrа Mеmbuаt Fіlе / Rоbоtѕ.txt



Sekarang kita akan memeriksa bagaimana agar bisa menghalangi spider mesin pencari untuk mejelajahi situs kami untuk hal-hal yang tidak di inginkan.Anda mesti mengenal 6 tahap untuk menulis file robots.txt.Dan anda juga mesti mengetahui dasar dan advanse sekurang-kurangnyauntuk satu kali untuk menulis file / robots.txt,alasannya anda tidak setiap hari untuk menggantinya.Mari kiata lihat perintah yang paling penting tahapan untuk menulis sebuah file yang sukses robots.txt.

Tаhар 1;реrbеdааn * dаn / еntrі.



Makara sebelum menulis file sukses / robots.txt. Anda harus tahu perintah dasar dan penggunaannya. Hal pertama yang perlu anda ketahui ihwal /robots.txt adalah perintah User-agent. Selanjutnya timbul perintah Disallow yang di jelaskan selaku berikut.


User-agent: *
Disallow:

Disini,User-agent: * mempunyai arti bahwa bab tersebut diterapkan pada semua robots.* Disebut Wildcard yang lazimnya memiliki arti semua.Datang keperintah Disallow,ini memberitahukan robot bahwa mereka tidak mampu indeks dimana saja mereka harapkan. Jadi * ini berarti ,robots mesti membaca semua materi sebelum melanjutkan .


User-agent: *
Disallow: /

Disallow: / ini berarti robot tidak diperbolehkan untuk menjelajahi apa-apa,jadi kini anda punya perbedaan ? Jika * maka indeks semua,jika / jangan indeks apa-apa.

Tаhар 2: Mukа реrіntаh dаlаm fіlе rоbоtѕ.txt.



Sehingga kita mendapatkan perbedaan antara * dan /,kini saatnya untuk belajar lebih banyak wacana perintah sebelumnya dalam file/robots.txt.Dimulai User-agent dan Disallow,kita akan menerima beberapa perintah untuk melarang robot yang tidak dikehendaki dari mengakses situs kami.

” User-agent: *
Disallow: /cgi-bin/

Perintah diatas ini memiliki arti bahwa,semua robot berkas tidak diizinkan untuk indeks apapun di folder cgi-bin memiliki subfolder dan halaman cgi-bin/newsite,cgi atau cgi-bin/examle/idontknow cgi,maka mereka mau di indeks atau di susukan oleh robot.
Dan jika anda ingin membatasi file robot tertentu,lalu menyebutkan nama robot untuk menghalangi dari mengindek situs anda.


User-agent: Googlebot-image
Disallow: /

Dalam contoh diatas,kita menghalangi google image penelusuran bot untuk mengindeks situs kami untuk gambar disini.Googlebot-image yaitu robot yang menjajal untuk melarang dari situs kami. Kaprikornus tanpa izin anda dari /robots.txt.Googlebot-image tidak seharusnya indeks file apapun dari directory root "/" dan semua subfolder,mau indeks apapun dari situs anda.Bot ini biasanya di pakai untuk memindai gambar untuk menandakan terhadap mereka di google-image pencariaan.

Tаhар 3: Pеrbеdааn аntаrа /ѕеѕuаtu / dаn /ѕеѕuаtu.



Disini kita akan melihat bagaimana menghalangi file yang bertentangan,folder atau kawasan-kawasan yang merugikan kesehatan diri sendiri.


User-agent:*
Disallow: /cgi-bin/
Disallow: /wp-admin/
Disallow: /wp-content/
Disallow: /wp-incluides

Panjang / perintah robots.txt memberi tahu robot di atas bahwa sesuatu di direktori cgi-bin tidak mampu diakses oleh salah satu bot. Demikian wp-admin, wp-content, wp-includes direktori dibatasi untuk pelanggaran oleh robot.
Anda mesti mencatat hal yang sungguh penting tentang "/" penggunaan. Jika Anda ingin menyebutkan sebuah direktori atau folder di situs Anda, maka mereka harus memulai dan menuntaskan dengan "/" di file / robots.txt. Sebagai acuan,


User-agent:*
Disallow: /cgi-bin/

Ini akan menginformasikan robot yang cgi-bin yaitu direktori, dan.


User-agent:*
Disallow: /cgi-bin

Ini akan menginformasikan robot untuk mengobati cgi-bin bukan sebuah direktori, tetapi selaku file dalam website Anda. Sama mirip cgi-bin.html atau sesuatu. Jadi menyingkir dari menciptakan kesalahan yang hilang "/" di awal dan final untuk direktori.

Tаhар 4: Bаgаіmаnnа untuk mеmbаtаѕі gаmbаr уаng tіdаk dі hаrарkаn ?



Jika Anda tidak ingin bot Google untuk mengindeks gambar tertentu, Anda mampu menghalangi itu.


User-agent:Googlebot-image
Disallow: /image/adsense.jpg

Menggunakan perintah di atas, Anda mampu menghalangi Googlebot-Image untuk gambar indeks adsense.jpg.

Tаhар 5: Bаgаіmаnnа untuk mеmbаtаѕі hаlаmаn уаng tіdаk dі kеhеndаkі ?



Hanya seperti dengan perintah di atas, Anda juga mampu membatasi halaman tertentu dalam file / robots.txt.


User-agent:*
Disallow: /alfiyah/adsense.html
Disallow: /alfiyah/applications.html
Disallow: /alfiyah/scret.html

Perintah di atas menceritakan robot untuk tidak mengindeks atau merambah halaman yang disebutkan di atas. / seosiren / sini memiliki arti direktori, dan adsense.html, applications.html, secret.html selaku halaman. Makara kita menghalangi / alfiyah / serta halaman lain untuk menjadi indeks.

Tаhар 6: Aра уаng dіmаkѕud dеngаn tераt fіlе lауоut/rоbоtѕ.txt?



Anda / file robots.txt mesti sesuatu mirip ini.


Sitemap: http://cara-alfiyah.blogspot.com/sitemap.xml
User-agent: *
Disallow: /cgi-bin/
Disallow: /wp-admin/
Disallow: /wp-content/
Disallow: /wp-includes/
Disallow: /recommended/
Disallow: /comments/feed/
Disallow: /wp-content/plugins/
Disallow: /trackback/
Disallow: /index.php
Disallow: /xmlrpc.php
User-agent: Mediapartners-Google*
Allow: /
User-agent: Googlebot-Image
Allow: /wp-content/uploads/
User-agent: Adsbot-Google
Allow: /
User-agent: Googlebot-Mobile
Allow: /

Itulah, di atas / robots.txt berkas, kita menghalangi direktori yang terpenting dan file yang mau diindeks atau dijelajahi oleh robot.

Tаhар 7: Knосk оff!



Jika Anda tidak jelas atau masih bingung tentang file / robots.txt setelah membaca posting ini, aku akan menyarankan Anda untuk tiruan file / robots.txt dari sahabat atau situs web pesaing. Hehe! Itulah apa yang bisa Anda kerjakan ketika Anda tidak terang tentang hal-hal instan

Posting Komentar untuk "Cara Membuat File Robots.Txt Mudah - Alfiyah Gosip Blogger"