Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Lan Dan Bagaimana Cara Kerjanya

Aра іtu LAN dаn Bаgіmаn Cаrа Kеrjаnуа - Local Area Network ( LAN ), ialah suatu jenis jaringan komputer dengan cakupan tempat setempat. LAN memakai aneka macam perangkat jaringan yang cukup sederhana, perangkat jaringan yang digunakan pada LAN teladan nya HUB, Switch, Router, dan perangkat jaringan lainnya dan dihubungkah oleh kabel UTP ( Unshihielded twisted-pai), acuan penggunaan jaringan LAN seperti pada Warnet, Sekolah, perusahaan, atau antar rumah yang masi meliputi tempat LAN

Keuntungan dari penggunaan LAN adalah yakni

1. Lebih Irit dalam penggunaan Kabel
2. Transfer data antar Node lebih singkat
3. Cara Pembuatannya Cukup Praktis
4. Memungkinkan untuk Sharing Printer
5. Resiko kehilangan Data oleh virus tergolong kecil
6. Antar client mampu berkomunikasi dengan mudah

Setelah mengenali laba jaringan LAN maka kita perlu mengenali kerugian menggunakan jaringan LAN
1. Karena Cakupan daerah jaringan LAN cukup sempit sehingga tidak bisa berkomunikasi dengan      dengan jaringan luar, dan cakupan trasfer data tidak begitu luas.

jikalau telah mengetahui laba dan kerugian memakai jaringan LAN, pasti kita perlu mengenali mirip apa gambar LAN yang sering dipakai dikala ini, pada umumnya LAN berbasis pada Teknologi IEEE 802.3. Ethernet memakai perangkat switch yang mempunyai kecepatann transfer data 10, 100 atau 100 Mbit/s. kawasan-tempat yang menyediakan koneksi LAN dengan teknologi Wifi disebut hotspot. 
sehabis mengetahu ihwal citra LAN yang biasa digunakan, niscaya anda perlu mengetahui seperti apa karakteristik jaringan LAN, dibawah ini yakni Karakteristik jaringan LAN.
1. Mempunyai Pesan Data Yang lebih Tinggi
2. Meliputi Wilayah Geografis Yang Sempit
3. Tidak memerlukan Jalur telekomunikasi yang disewa.
4. Biasanya salah satu komputer yang adapajaringan LAN dapat berperan selaku Server

sesudah memahami apa itu LAN, keuntungan menggunakan LAN, Kerugian Menggunakan LAN dan Mengetahui ciri-ciri LAN, maka kita perlu mengenali seperti apa prinsip kerja jaringan LAN itu sendiri.
Pеrіnѕір Kеrjа Jаrіngаn LAN
Seperti yang telah anda pahami bahwa LAN dibatasi oleh kawasan maka mampu kita pahami bahwa LAN dibatasi oleh lokasi secara fisik. Adapun penggunaan LAN itu sendiri mengakibatkan semua komputer bisa saling terhubung dalam jaringan mampu saling berkomunikasi, dengan demikian dalam sebuah jaringan mampu saling menggunakn perangkat jaringan secara bareng .

Kaprikornus itu lah yang adapat admin sampaikan terkait Apa itu LAN dan Bagai mana cara kerjanya, semoga dengan postingan ini anda sudah mengenali lebih jauh wacana jaringan LAN, untuk menindak lanjut bahan ini anda bisa membaca artikel Pеrаlаtаn уаng dіраkаі untuk mеmbаngun LAN ( Lосаl Arеа Nеtwоrk )

Posting Komentar untuk "Apa Itu Lan Dan Bagaimana Cara Kerjanya"