Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Domain Dan Hosting

Perbedaan Domain Dan Hosting
 
Hi sahabat semua berbicara ihwal domain pastinya kalian para blogger udah pada dengar ya, atau bahkan kalian telah berencana untuk membuat domain baru TLD untuk mengupgrade domain blogspot kalian, tentunya untuk orang yang belum pernah membuat domain akan galau, gimana sih cara menjadikannya?, kok ada hosting segala itu apa sih?, kok berlangganan hosting mahal banget?, mungkin seberti itulah pertanyaan yang hendak muncul di benak kalian, alasannya adalah dulunya admin juga merasakan hal seperti itu hehe.

Oke langsung saja begini penjelasanya.

Aра іtu dоmаіn?

Perbedaan Domain Dan Hosting
Sumbеr : Gооglе

Domain yakni sebuah nama yang kalian beli pada pemasoklayanan hosting dengan pembayaran setiap tahun. Ingat !!, domain hanya sebuah nama, bertentangan dengan blogspot, ketika kalian menciptakan blog dengan alamat blablabla.blogspot.com kalian langsung mampu menciptakan postingan di sana dan melaksanakan blog kalian, namun domain, meskipun telah kalian beli, kalian belum mampu memakainya sehingga kalian mesti menyewa hosting pada peyedia layanan tersebut.

Contoh domain TLD mirip .com, .net, .id memiliki harga / tahun yang berlainan-beda, tergantung pada penyuplailayanan, bahkan ada pemasoklayanan yang mengratiskan domain bila kalian menyawa hosting di media layanan tersebut.

Seperti itulah jikalau kita mengatakan wacana domain, dikala ini aneka macam penyuplailayanan untuk domain dan hosting, buat kalian yang ingin membuat domain dan menyewa hosting silahkan cari yang berkualitas dan jangan asal mengambil walau harganya sungguh murah.

Selanjutnya kita akan membahas tentang hosting, apa sih hosting itu?, silahkan simak penjeasan di bawah ini.

Aра іtu hоѕtіng?

Perbedaan Domain Dan Hosting
Sumbеr : Gооglе

Hosting yakni suatu layanan untuk domain kalian sehingga kalian bisa membuat web, mampu dikatakan hosting adalah server untuk web kalian yang berbentukmedia penyimpanan untuk file di web yang dibuat, file bisa berbentukgambar, aplikasi, video dll, alasannya jikalau kalian menciptakan server sendiri kalian membutuhkan dana yang banyak sehingga ada media layanan yang meyewakan sumberdaya nya dengan bayaran setiap tahun.

Bisa di ibaratkan mirip ini, hosting ialah mall dan domain adalah ruko-ruko yang ada di dalamnya, dan ruko tersebut bisa kalian pakai untuk menyimpan barang dagangan kalian, dan bila kalian menyewa hosting artinya kalian menyewa ruko-ruko tersebut.

Nah sekian perbedaan perihal domain dan hosting, bagi para mastah mungkin perbedaan ini tidak menjadi dilema, tetapi untuk blogger pemula ini sangat membingungkan sehingga admin menulis ini untuk menolong para pemula dalam memahaminya.

Misalkan ada yang kurang terperinci dari goresan pena aku, silahkan berkomentar dengan cara menekan add commant di atas judul artikel.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Domain Dan Hosting"