Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hemat Kuota Internetmu Saat Streaming Youtube Dengan 5 Cara Ini!



Tumеѕkесіl - Berbicara wacana data yang habis pada saat streaming youtube, telah terperinci jawabannya. Cepat banget nguras kuota data Internet. Namun pertanyaannya, bagaimana cara meminimalisir kuota saat streaming youtube di hp ?

 Berbicara tentang data yang habis pada saat streaming youtube Hemat Kuota Internetmu saat Streaming Youtube dengan 5 Cara inі!

Youtube memang cepat sekali menyedot data Internet Anda untuk streaming, alasannya adalah saat streaming mempunyai arti Anda mendownload video tetapi tak tersimpan di perangkat Anda. Ukuran data video yang besar inilah yang membuat kuota internet cepet banget tekor.

Seringkali saking nyamannya streaming youtube, kita kelupaan dengan kuota internet yang tersedia.


Nah, kali ini TumesKecil membagikan cara irit kuota ketika streaming youtube.

Anda bisa menerapkan beberapa trik yang mau kami bagikan ke pembaca sekalian, yakni selaku berikut :


Cаrа Hеmаt Kuоtа dіkаlа Nоntоn  Yоutubе

A. Mеnurunkаn Kuаlіtаѕ Vіdео

Cara menurunkan kualitas video Youtube adalah sebagai berikut :
1. Klik ikon titik tiga di pojok kanan video
2. Pilih Kualitas (ikon gerigi)
3. Ada beberapa ukuran pixel yang disediakan, makin besar nilai ukuran pixel semakin besar pula data yang dibutuhkan. Jika Anda belum pernah mengganti setting Kualitas Video, maka settingan Kualitas Video akan berada di Otomatis yang mana akan memakai secara maksimal kuota internet dengan ukuran pixel yang dihasilkan. Jadi, terperinci sangat menyedot kuota.

Cara meminimalkan kuota internet, dengan memilih pilihan 240p karena menurut saya, kualitas di opsi ini masih tidak jauh dengan mutu di atasnya sekaligus tidak terlampau menyedot kuota.

Namun, di saat kalian menentukan 144p, memang kuota internet lebih hemat lagi. Tetapi, video yang dihasilkan sangat tidak terperinci terlebih video bimbingan. Lebih baik setting ke 240p.

B. Aрlіkаѕі Yоutubе Gо
Google merilis aplikasi Youtube terbarunya yang berjulukan Youtube Go yang mana aplikasi ditujukan khusus pengguna Youtube yang ingin meminimalisir data Internet ketika streaming di youtube dan menariknya lagi, Youtube Go mampu bisa melaksanakan streaming walaupun Anda beraada dalam area yang sulit jaringan.

Ketika Anda streaming youtube, kadang kurun tidak sekali Anda menonton video yang sama, bisa hingga berkali-kali. Kegiatan tersebut melahirkan mubazir alasannya adalah kuota internet dapat terbuang percuma.

Padahal, dengan Youtube Go Anda mampu mendownload video Youtube dimana cuma sekali Anda menggunakan data Internet Anda untuk mengakses video yang diinginkan. Seterusnya, Anda mampu menikmati video yang telah didownload tanpa terhubung ke Internet sekalipun.

Catatan, video yang didownload di Youtube Go tidak tersimpan langsung di perangkat, tetapi cuma tersimpan selaku data aplikasi Youtube Go. Makara, Anda tidak mampu membagikan video yang telah didownload melalui aplikasi Youtube Go.


Cara menggunakan Youtube Go ialah selaku berikut :
1. Download aplikasi Yоutubе Gо dі ѕіnі
2. Buka aplikasi Youtube Go
3. Cari video seperti biasa.
4  Ketika akan mengakses video, Anda akan dihadapkan 2 opsi : Stream atau Download
5. Jika ingin mengurangi data, silahkan pilih Download dan pilih mutu video yang dibutuhkan. Seperti sebelumnya, kami sarankan download di ukuran 240p sebab hemat kuota sekaligus masih tenteram dipandang mata.

C. Gunаkаn Aрlіkаѕі Pеnghеmаt Kuоtа Intеrnеt 
Ya, dengan aplikasi penghemat kuota internet, niscaya bisa membuat Kuota lebih lega ketika streaming youtube.

Aplikasi tersebut adalah OреrаMаx. Aplikasi ini mampu meengkompresi data yang keluar dari aplikasi Youtube dan Instagram sehingga kuota Internet bisa lebih hemat.

D. Mаnfааtkаn WіFі

 Berbicara tentang data yang habis pada saat streaming youtube Hemat Kuota Internetmu saat Streaming Youtube dengan 5 Cara inі!


Tidak streaming atau Download video Youtube dikala tidak berada di jangkauan WiFi sangat ampuh untuk mengurangi data seluler Anda.

Nah, di dikala Anda berada di jaringan WiFi, manfaatkan sebaik-baiknya untum mendownload video Youtube yang dibutuhkan. Anda tak perlu membuang kuota untuk download dan streaming video Youtube kesannya lebih hemat.

E. Mеnоntоn dі Brоwѕеr
Chrome, UC Browser, dan Opera Mini adalah browser yang kami sarankan untuk meminimalkan data dikala menonton Youtube.

Oреrа Mіnі memiliki salah satu fitur yang berjulukan Video Boost yang mana mampu mengkrompresi data di ketika menonton video Youtube dan mampu mengakses Youtube walaupun dalam keadaan jaringan yang buruk.

Begitupun dengan UC Brоwѕеr yang memiliki fitur Fast Mode untuk memperkecil data yang keluar dan juga Chrоmе yang memiliki fitur Data Saver untuk mengoptimalkan data yang keluar supaya mampu berhemat.

Akhіr Kаtа
Yang menetapkan banyak sedikitnya kuota internet saat streaming Youtube adalah Anda sendiri. Gunakan kuota sebijak mungkin semoga mampu meminimalisir dompet Anda.

Itulah Trik Hemat Kuota dikala Streaming Youtube. Jika menurut Anda postingan ini berkhasiat, silahkan share artikel ini semoga bisa berguna bagi orang lain.


Incoming search :
Aplikasi Penghemat Kuota Internet
Aplikasi nonton video ekonomis kuota
Cara menggunakan Youtube Go
Cara ekonomis nonton youtube di android
cara hemat kuota nonton youtube di laptop
Trіk hеmаt kuоtа іntеrnеt kеtіkа ѕtrеаmіng уоutubе 
Trіk еkоnоmіѕ dаtа ѕеlulеr dіkаlа nоntоn уоutubе 

Posting Komentar untuk "Hemat Kuota Internetmu Saat Streaming Youtube Dengan 5 Cara Ini!"