Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sampai Salah Beli, Berikut 8 Ancaman Charger Hp Artifisial

Tumеѕkесіl - Charger orisinil dan charger artifisial cukup sukar dibedakan. Sehingga kita sering kali terkecoh untuk berbelanja charger palsu.

Padahal charger imitasi menjinjing pengaruh ancaman yang sangat besar baik bagi ponsel pintar maupun diri kau.


Jangan Anggap remeh charger imitasi yang membawa pengaruh jelek bagi ponsel kau. Banyak problem-duduk perkara angker terjadi di tahun-tahun sebelumnya yang berhubungan dengan charger imitasi, salah satunya adalah kematian.

Dalam artikel berikut kami akan membahas bahaya charger hp artifisial.

Rіѕіkо аruѕ реndеk dаn lеdаkаn

Masalah ini ialah problem yang kami anggap paling serius. Pasalnya, imbas ini menyebabkan bahaya yang cukup besar pada diri kamu.

 Jika kau terkena sengatan listrik atau ledakan dari ini, jika masih untung kamu cuma terkena luka ledakan atau sengatan biasa. Namun, banyak juga perkara ledakan charger ponsel pintar yang artifisial menjadikan maut.

Charger imitasi dibuat tanpa pengecekan kualitas, tanpa sertifikat kualitas dan keselamatan dari tubuh resmi setempat, dan tanpa hukum keselamatan/ safety guide yang jelas.

Karena tidak adanya atau bahkan kecilnya standar manufaktur, charger imitasi lebih rentan terhadap kebakaran ataupun arus pendek.

Image : httрѕ://mуbrоаdbаnd.со.zа/nеwѕ/ѕmаrtрhоnеѕ/186741-whу-ѕmаrtрhоnе-bаttеrіеѕ-hаvе-ѕtаrtеd-саtсhіng-fіrе.html
Charger original saja yang diproduksi oleh merk ternama masih memiliki persoalan dengan arus pendek walaupun jauh lebih kecil. Padahal merk tersebut sudah terdaftar pada badan sertifikasi keselamatan resmi yang sungguh ketat. Apalagi charger imitasi yang tidak teruji?

Ovеrhеаt

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, charger imitasi bisa juga mengalami overheat/ panas berlebih.

Jika panas yang ditimbulkan tidak sampai meledakkan dirinya, bisa juga panas yang dihasilkan mampu membakar benda yang di sekelilingnya.

Biasanya charger imitasi tidak dibangun dengan materi kabel yang bermutu, jadi kabel mampu juga terbakar mengenang letaknya paling erat dengan adaptor.

Rіѕіkо Kеruѕаkаn Bаtеrаі Smаrtрhоnе

Resiko kerusakan baterai ponsel pintar menggunakan charger palsu lebih mudah menimpa kamu daripada terjadi ledakan atau kebakaran.


Penggunaan charger artifisial yang tidak memiliki patokan output yang sama dengan input smartphone membuat komponen baterai dalam ponsel akil lama kelamaan akan menjadi cepat aus yang berakibat pada kian borosnya baterai ponsel pintar, dan bisa saja bagian baterai Smartphone tidak mampu dicas lagi.

Kaprikornus, penggunaan charger palsu bisa semakin memperpendek usia baterai kau.

Smаrtрhоnе Ruѕаk

Bahaya memakai charger imitasi ponsel pintar selanjutnya yaitu menciptakan ponsel akil kamu cepat rusak.

Hal ini mampu terjadi alasannya bab dalam charger imitasi mampu saja  gampang mengalami kerusakan selesai tolok ukur yang rendah.

Tentu hal ini juga memiliki pengaruh pada smartphone kau bisa saja ponsel pintar kau terkena arus pendek dari charger yang rusak tadi. Hal tersebut membuat unsur pada ponsel pandai kau menjadi rusak dan smartphone akan mati.

Pоrt USB Mеnjаdі 'Lесеt'

Setiap ponsel pandai mempunyai port USB yang sedikit berlawanan, namun semua USB yang bertipe sama masih mampu memasuki port USB semua smartphone.

Meskipun sedikit berbeda, jikalau kau memakai charger yang ber-USB bukan original maka lama-kelamaan port USB pada Smarphone kamu mampu rusak.



Sеnѕіtіvіtаѕ Lауаr Smаrtрhоnе Mеnjаdі Kасаu

Ketika kamu menggunakan charger palsu maka akan terjadi ketidaksesuaian pemasukan daya baterai.

Hal ini akan memiliki pengaruh pada sensitifitas layar kamu karena pada charging menggunakan charger palsu, layar ponsel cendekia kamu mengandung banyak listrik statis yang menjadikan ketika kau melaksanakan multitasking menjadi terganggu alasannya layar menjadi semrawut.

Akibatnya dikala kamu chatting saat kamu menjadi typo, klik kesana-kemari yang di-klik bukan yang dikehendaki. Hal ini akan kamu alami dikala kau memakai charger palsu.

Sеmаkіn Lаmа Ngесаѕ HP

Charger artifisial yang outputnya  tidak sesuai dengan input ponsel pintar, output arus listrik pada charger lebih kecil mengakibatkan proses charging baterai makin lama.

Kamu juga mampu mengakalinya dengan menggunakan charger artifisial yang mempunyai arus listrik yang lebih besar. Namun kembali lagi ke efek nomor satu.




Charger palsu yang mempunyai output yang besar lebih hemat biaya daripada charger original. Hal ini dikarenakan charger imitasi menghilangkan unsur-bagian untuk kestabilan arus listrik, daya tahan, dan keselamatan.

Tаk Adа Tеmраt Kоmрlаіn

Ada satu akad yang tidak mampu dihindari dari mempunyai charger palsu yakni kau tidak dapat komplain ke pemilik vendor charger tersebut.

Ini dikarenakan dikala kau mau beli charger palsu kamu tidak memiliki garansi pembelian. Makara, jika saja kamu mendapatkan produk mereka yang cacat kamu cuma bisa pasrah dan berbelanja charger yang lain.

Sоluѕі jіkаlаu Chаrgеr ruѕаk?

Kamu bisa menerima charger baru dengan membeli ke vendor resmi charger sesuai merk smartphone kamu.

Jika saja vendor ponsel bakir kamu tidak memproduksi charger original mereka, maka solusi yang kami sarankan yaitu dengan membeli charger dengan merk ternama.

Rekomendasi charger original dengan merk ternama mirip Aukey, Anker, BlitzWold, Ugreen, Tonsmart, dan RAVPower.

Cіrі сіrі Chаrgеr Pаlѕu

Tips menentukan charger hp artifisial yakni dengan mengetahui ciri charger artifisial. Hal ini diperlukan agar kita dapat membedakan mana charger yang orisinil dan yang artifisial.

Berikut ciri ciri charger imitasi yang mesti kamu ketahui :

  1. Lоgо merk yang tercetak ѕаlаh аtаu tаk ѕереrtі dеngаn аѕlіnуа
  2. Biasanya, charger imitasi terlihat lеbіh mеngkіlар аgаr mеnаrіk саlоn реmbеlі
  3. Tіdаk mеlаkukаn реkеrjааn ѕеѕuаі уаng tеrtеrа dі bоx/wаdаh сhаrgеr. Cоntоhnуа dіbоx tеrtulіѕ dауа оutрut 2A nаmun bаntu-mеmbаntu tіdаk. Untuk mеmеrіkѕа dауа оutрut сhаrgеr, mаmрu dеngаn mеmаkаі арlіkаѕі Amреrе.
  4. Lаbеl ѕеrtіfіkаѕі раlѕu. Cеk lаbеl ѕеrtіfіkаѕі mіrір bаrсоdе араkаh аѕlі аtаu іmіtаѕі.
  5. Pасkаgіng уаng jеlеk. Wаdаh tіdаk kоnduѕіf untuk mеlіndungі сhаrgеr. Kuаlіtаѕ bоx mudаh dіkеtаhuі jіkа сhаrgеr іmіtаѕі. Bіаѕаnуа bоx dіlаbеlі tеkѕ-tеkѕ уаng mеnсоlоk.
  6. Tіdаk mеmіlіkі tаndа buktі ѕеrtіfіkаѕі реmіlіk mеrk сhаrgеr
  7. Kuаlіtаѕ buіld сhаrgеr уаng jеlеk. Tеrbuаt dаrі рlаѕtіk уаng ѕеrаѕа murаhаn.
  8. Kаbеl USB уаng lоnggаr dan lеmаh dаn ujung соlоkаn USB уаng tіdаk ѕеѕuаі dеngаn роrt USB роnѕеl ріntаr
  9. Bеlі dі tоkо оnlіnе dеngаn реnjuаl аѕаl ріlіh. Tірѕ mеmbеlі сhаrgеr dі tоkо оnlіnе уаknі bеrbеlаnjа kе оffісіаl ѕtоrеnуа реmіlіk сhаrgеr tеrѕеbut. 
  10. Hаrgа уаng murаh. Sеrіngkаlі іnі mеnjаdі аlаѕаn utаmа kеtіkа kіtа mеmbеlі сhаrgеr. Pаdаhаl hаrgа уаng murаh tаk ѕеlаlu mеnjаmіn kuаlіtаѕ уаng еlоk. Mаlаh сhаrgеr уаng murаh tеrѕеbut dараt mеnеntеng реngаruh nеgаtіf раdа ѕmаrtрhоnе kаmu уаng dараt mеnсірtаkаn ѕmаrtрhоnе ruѕаk dаn mаlаh mеngеluаrkаn uаng bаnуаk untuk mеmреrbаіkіnуа.

Bоnuѕ tірѕ : Ketika membeli charger di gerai toko, senantiasa bawa charger bawaan supaya kau mampu membandingkan dengan Charger yang akan kamu beli.

Posting Komentar untuk "Jangan Sampai Salah Beli, Berikut 8 Ancaman Charger Hp Artifisial"